A Wet Day

They fly around the world…
Without wing and machine…
Just flying and playing...

Once a time…
Make land in the gray area…
Try to be glee…
With kiss of death

But only for a moment…
Until the night came…
That call to mind
About a wet day

However...
All that fade away
When the sun rises...
In the other day.

Synopsis :
Ada banyak cara orang dalam mengalihkan suatu masalah, seperti melalang buana dan bahkan  melakukan sesuatu yang berada diantara hitam dan putih, meski kala jelang malam kan teringat kembali tapi kan berangsur hilang bersama waktu.

Idioms :
fade away = berangsur hilang
make land = mendarat
kiss of death = hal yang merugikan
call to mind = mengingatkan kembali
a wet day = saat kesusahan/permasalahan

28 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

kiss of death itu punya arti lain toh.

Clara Canceriana said...

aku pikir a wet day itu hari pas lagi lembab *tepok jidat*

Inge / CyberDreamer said...

ahhhh lama nggak maen ke sini...

menikmati untaian kata sekalian belajar bhs Inggris :)

Arif Chasan said...

hmm... keren mas...
a wet day, kiss of death.. sebelum baca bahasa indonya.. saya salah persepsi.. XD

obat herbal penyakit kanker hati said...

wahh apa toh artinya

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Saya kira wet day itu arti nya "hari yang basah"
ternyata arti nya saat kesusahan ya...

Wah... saya harus belajar idiom nih :)

salam hangat..

Aulawi Ahmad said...

@Fanny : iya :)
@CC : arti itu bisa berubah tergantung kalimatnya, tapi secara idioms itu makna sebenarnya :)
@Inge : iya nih sudah jadi ibu dah lama gak kesini hehehe
@Arif : menurut kamusnya begitulah artinya :)
@Obat : tuh ada disynopsisnye :)
@Fahrizi : secara idioms maknanya begitu :) tapi bisa juga diartikan secara harfiah hari yg basah tergantung kondisi dan kalimatnya :)

Arif Chasan said...

hoah? :O

*sering2 baca kamus aaah... XD

Ninda Rahadi said...

aku pikir wet day itu di pegunungan pas banyak embun...
ah memang masih kudu belajar

catatan kecilku said...

a wet day = saat kesusahan/permasalahan? Oalah... kok aku baru ngerti ya? #tersipumalu

Penghuni 60 said...

memang, semua akan berakhir ditelan waktu.

Winnie said...

meaningful poem =)

Sadako Kenzhi said...

wet day=harinya hujan ngiranya tadi :D

bisa jadi lupa, tapi pas ingetnya itu yang nggak enak Wi :(

Meidy said...

tambah satu lagi kosa kata : a wet day... :) *ternyata banyak yg masih blm tau tmsk saya*

lizafathia said...

hai awiii.. long time no see and read your poem. btw, how are u? hope u always in God's blessing.

H. Nizam said...

Happy New Year 2012.

Hopefully we would not be plagued by wet days this year.

anggi said...

Sudah lama tak berkunjung kesini brooooooo :D
Dan seperti biasa, puisinya asik.
Kiss of death tadi saya kira menjelang ajal hehehe

SAZLINA COMP said...

Selamat Pagi sob...
izin belajar bahasa inggris

sanman said...

ahhhh lama nggak maen ke sini...

menikmati untaian kata sekalian belajar bhs Inggris :)

Aulawi Ahmad said...

@Sanman : tq :)
@Saz : sama2 belajar bro :)
@H.Nizam : happy new year for u too :)
@Anggi : hehehe
@Liz : hi bu dokter lama juga gak mampir ke tempatmu :)
@Meidy : aku juga baru tau hehehe
@Ajeng : makanya kita sering coba lupain dgn melakukan hal2 yg kdg ada dibatas hitam dan putih :)
@60 : yah begitulah hidup
@CK :aku juga jadi malu nih mbak hehehe
@Anyin : yah masih byk yg kita gak tau
@Arif : loh kok nguap wkwkwkw

Rental Sound said...

Kirain tentang hujan.

Annesya said...

huuu... kaya saya kalau lagi dari kenyataan. syalalalala... *belarian ke sana ke mari* :D

yaya said...

Terkadang waktu adalah solusi terbaik. Dengan semakin bergulirnya waktu, seseorang bisa melupakan sesuatu yang ingin dilupakan. Waktu juga yang akan menunjukkan bahwa segala sesuatunya terbaik untuk kita

Aulawi Ahmad said...

@Yaya : yah meski prosesnya itu yg sulit :)
@Anne : hayo kemana aje tuh hehe
@RS : bukan :)

Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih said...

pertamak kunjungan gan

xamthone plus said...

bagus mas..alhmdllah'

Aulawi Ahmad said...

@Xamthone : alhamdulillah :)
@Obat : :)

duta pulsa said...

terkadang memang kita butuh waktu. waktu untuk sendiri, menepi mencari solusi dari permasalahan. keren !

Share/Bookmark

Related Post