The Butterfly

The butterfly was beautiful...
With the lovely colours...
That more liven up the flower garden...

The butterfly was seen adorable...
With the typical charm...
Amaze every eye that sees ......

The butterfly only alighted...
To the flower after one's fancy...
That made it feel comfortable...

Same like woman...
Only chose the man after one's own heart...
That made her feel perfect...
As the woman who was loved.

#Synopsis :
Kupu-kupu adalah hewan yang cantik dan menggemaskan, dia hanya memilih bunga yang sesuai keinginannya. Sama seperti semua wanita yang pada dasarnya adalah cantik :). Dan wanita akan memilih lelaki sesuai dengan keinginan hatinya yang bisa membuatnya merasa sempurna sebagai wanita yang dicintai.

#Idiom :
liven up = menyenangkan hati/lebih menghidupkan nuansa/menceriakan
after one's fancy = kesukaannya
after one's own heart = Yang sesuai pilihan hatinya

35 comments:

blogger admin said...

Memang indah kupu2 itu, seperti wanita

Mimi Taria said...

apalagi kl saat diaterbang dengan melambai2kan sayapnya....
Salam sillaturrohmi....
N sekalian izin follow

Multibrand said...

Many butterfly looks good and colorful.
Besides, its transformation from cocoon
to its final form is amazing.

Penghuni 60 said...

sinopsisnya keren jg tuh...

Inge / CyberDreamer said...

keren puisinya... :)

wanita yang diibaratkan kupu-kupu yang indah :) sukaaa ^^

catatan kecilku said...

Seneng sekali karena di beberapa postingan terakhir ada idiomnya plus sinopsisnya... jadi lebih memudahkan utk memahami puisinya.

the other said...

Aku juga suka kupu2... karena sayapnya yg cantik.
Dulu template blogku yg pertama bergambar kupu2 lho.

Elsa said...

baru tau kalo kupu kupu memilih milih bunga ya
pinter juga si kupu kupu
gak sembarangan

BABY DIJA said...

Dija belom pernah ketemu kupu kupu Om...

Celotehan said...

keren euy...
aku sbg wanita, pas baca tuh puisi jd ngerasa disanjung heehee

Ajeng Sari Rahayu said...

Looks beautiful :)

Aulawi Ahmad said...

@Ajeng : Like U :)
@Celotehan : Emang begitu philosofi seorang wanita, secara keseluruhan mereka itu cantik :)
@Dija : entar om bawain ya :)
@Elsa : wah pastinya aku gak tau, disini aku coba ngepasin aja hehehe
@The other : kupu2 emang menggemaskan :)
@CK : perubahan taon baru mbak :)
@Inge : Tq :)
@P 60 : :)
@Multi : yes the butterfly was beautiful creature :)
@Mimi : apalagi kalau difoto :)
@Blogger admin : yah begitulah analoginya :)

WONG SIKAMPUH ngoceh said...

met siang sob,gmana kbr nya?
puisi yang bagus

Sang Cerpenis bercerita said...

kereen..kalo ada gambar kupu2nya tambah keren nih

Ajeng Sari Rahayu said...

Aku mau terbang dulu ya Wi, siap2 tangkap ya' kalo jatoh ntar :D

Ipin's cool said...

wahh telat kebagian komeng ke 16...
kupu-kupu itu indah karena warna warninya..!

exort said...

kupu-kupu yang lucu...
kemana engkau terbang...
*loh kok malah nyanyi ya*

Aulawi Ahmad said...

@Exort : hahaha kupu2 yg mana nih
@Ipin : seperti wanita ya kang hehe
@Ajeng : tenang gak kan jatuh kok, selama ada aku hehe
@Fanny : tq :) disini aku mencoba ungkap tidak dgn gambar, cukup dgn kata :)
@Wong : baek, moga u juga ya :)

Coretan Hidup said...

Kupu2 selalu menjadi daya tarik yang menjadi kekaguman setiap orang. Warna-warninya mampu menghipnotis mata yang memandang

Ajeng Sari Rahayu said...

Hwaaaaaa >.<

gitu ya Wi, hmm komentarmu d blog ku...aku terharu.

Km sering OL YM nggak Wi, jarang ketemu ya?!

NURA said...

salam sobat
saya juga suka "butterfly"
indah warnanya,apalagi kalau saat kecil dulu bisa berhasil menangkapnya.

Masjid Kita said...

walau bagaimanapun... wanita itu memang cantik... loh :(

WONG SIKAMPUH ngoceh said...

Met mlm sob,aq datang lagi buat nyari kupu2 di sini,tp bukan kupu2 malam loh he...he...Di tggu artikel terbaru nya.
Happy blogging sob.

ario saja said...

kok kaya puisi yah ini

abeng beng /arjopedal said...

salam
sapan kupu kupu tuk memilih bungga yang paling baik

Hani said...

Aiiiiii...sebagai perempuan serasa gimana gitu...

Masjid Kita said...

hhmmm... kira2 ternyata kupu2 itu di ibaratkan perempuan atau sebaliknya.. tapi bukannya kupu2 itu hasil dari cikal bakal yg namanya persahabatan?? kan ada tuh lagunya.. persahabatan bagai kepompong... (uuuuuuuuughhh jayus kah???* yg penting sudah usaha ya tokh mas :p)

angelia said...

mm, menjadi indah ketika sudah bermetamorphosis dengan sempurna. Dari sebutir telur, kemudia menjadi makhluk yang dibenci"ulat", yang dengan rakusnya menghabiskan semua daun-daun segar, untuk kemudian berdiam diri, dan kembali melihat dunia.

Indahnya kupu-kupu bagai indahnya perjalan hidup seorang manusia.

Ketika ia masih menjadi ulat, tak ada yang mengatakan dia indah. Tapi ketika sayap itu telah mengembang dengan lebarnya, memukau banyak orang. Ia menjadi sangat indah.

Lebih dari seekor kupu-kupu, perempuan itu mahal harganya, terlebih jika telah bermetamorfosis.

:)

Clara Canceriana said...

tau banget sih yg perempuan inginkan :P

iya mas, jadi si ciko nya keluar dari rumah karena dia ngosek2 tanah trus jadi berlubang. nah, gimana bisa sama mereka aku ga tau. kayaknya mereka ambil pas liat ada anjing keliaran (padahal pake kalung) T_______T

Aulawi Ahmad said...

@Clara : teorinya mah gampang, prakteknya sulit :)
@Angel :iya kamu benar, btw puisi itu ungkpan yang disederhanakan, so dia bisa beragam makna tergantung bagaimana kita menilainya :)
@Masjid :haha itu mah kepompongnye bro :)
@Hani : :)
@Abeng : begitulah :)
@Ario : bernada puisi :)
@Wong : tq dah kunjung lagi :)
@Nura : begitulah mbak :)
@Ajeng : cuma mencoba tuk berbagi :)
@CH : begitulah kupu2 :)

depalpiss said...

hmmm, saya suka berkunjung kemari ada sedikit translate di notenya penjelasan dari puisi bahasa inggris yang sobat tulis! (jadi tambah wawasan) thanks.

Kupu-kupu, lambang kebebasan, terbang dengan sayap-sayap indah merenungi kewarasan dalam kesendirian.

saat aroma menebar kenestapan, indahnya mengingatkan akan perjungan sepi dalam ruang dan waktu kosong namun isi begitu sebaliknya.

Kupu-kupu melambangkan perjuangan. Beranjak dewasa dalam proses, dari ulat menjadi kepompong. Dari ulat yang menjijikan menjadi sebuah perlambang kasih dan cinta.

Yang bergandengan tangan dalam gemerlapan cahaya dunia menabur bius sejati yang di sebut arogansi.

Kupu-kupu saya suka kupu-kupu.

Salam... salam... salam...
damai... damai... damai...

Aulawi Ahmad said...

tq, begitulah kupu2 salah satu mahluk Tuhan yang paling seksi :)

Zulfadhli's Family said...

Kupu2? Wah jadi inget jamna kuliah dulu nangkepin kupu2 trus diawetin secara ada tugas bikin museum mini serangga

*maapkan akyu yah kupu2 yang cantik*

Aulawi Ahmad said...

pantes kupu2 jadi langka gara2 kamu ya sist hehehe

Sukabet.Com Agen Bola Piala Dunia 2014 said...

salam kenal bagaus artikelnya...

Share/Bookmark

Related Post