The Hero...

You struggled...
Courageously...
Was willing to sacrifice...
Body and soul...
Only to defend the truth...

So thou...
The hero of the nation...

You struggled...
Sacrificed the wealth...
And time...
Only to get the sweetheart...

So thou...
The hero of the love...

You worked hard...
Relentlessly...
Day and night...
Only to seek a living...

So thou...
The hero of  family...

You were educated...
Divided knowledge...
To all the corners of the country...
Only to make the person clever...

So thou...
The hero without the reward...

You did not want to try...
Only quiet mourned fate...
Was waiting for fortune...
Fall from sky...

So thou...
The hero in the daylight...

You were powerful...
It was immune that the weapon...
The wire muscle...
Iron bones...

So thou...
The superhero...

Such was...
The hero of only degrees...
The symbol of the status...
To be recalled...
That could not be carried to the grave...

31 comments:

nuansa pena said...

hanya membenarkan saja, bagi yang membawa tanah makam Gus Dur, ingatlah Lahaula wala quwata illa billah!

Clara said...

gimana pun bidangnya, yg jelas pahlawan itu hebat dan berjasa ^^
nice poem ^^

Aulawi Ahmad said...

@Nuansa pena...mudah2an mereka sadar dengan kesalahannya bro :)

@Clara...setuju, tapi ada satu yg gak hebat, tuh "the hero in daylight" = pahlawan kesiangan ..wkwkwkwk

Cermin Community said...

nice poem.

have a nice day.
salam hangat.

exort said...

mau pahlawan atau tidak, cuma amal ibadahnya saja yg akan dibawa keliang lahat

Sang Cerpenis bercerita said...

teringat lagu Hero nya Mariah carey deh

Aulawi Ahmad said...

@Cermin...Tq hv a nice day too :)

@Exort...nah bener banget bro, that all just degree :)

AISHALIFE-LINE said...

The Hero.baru denger namanya aja tinggi sekali ya.
semoga di terima di sisiNya sesuai dengan amalnya amin.

Aulawi Ahmad said...

@Fanny...hihihi judulna sama, tapi gak pake the :)

@Aisha...Amin :)

Arfi said...

Betul banget kata mbak Fanny. jadi inget lagunya Mariah Carey-Hero.
Then a hero comes along...
dan yg lirik akhir.. You'll find the way.. huff.. mantap gan..

ninneta said...

keren.....

Zahra Lathifa said...

setuju banget sama nuansa pena (first commentator)...anyway, semoga diberi tempat yang terbaik disisiNya. amin.

Henny Y.Wijaya said...

ehehe,,ada pahlawan kesiangannya juga :)

Ikutan Ngeblog said...

Selamat siang.. aku berkunjung, udah lama gak kunjung.
disini mendung. juga kah disana?
hehe.. pusing aku kalo bahasa inggris

Aulawi Ahmad said...

@Arfi...hmm puisi ini intinya ttg apa arti pahlawan dan siapa yg pantas menjadi pahlawan :) kalau lagu Hero mah lebih bagus hihihihi

@Ninneta...syukurlah :)

@Zahra...iya bener, hal semacam itu masih susah untuk di berantas dan diluruskan :)

@Henny...moga kita bukan pahlawan spt itu :)

@INGB...sama bro disini juga muendung :)

a-chen said...

terpujilah engkau wahai semua para pahlawan,
semoga terteladan semoga mereka selalu senang...

abeng beng /arjopedal said...

salam sejahter kawan mapirlagi

Aulawi Ahmad said...

@A-chen...amin :)

@Abeng...salam balik bro n tq :)

Inuel^-^ said...

klo aku kepengen jadi pahlawan cinta aja ahhhhhhh,....
biar dapetnya kekasih, wikikikiki

Edwin's Personal Blog said...

The real hero, someone who is always left behind and looked down on....

websmaster.info said...

ini lagu sapa ya? :D

anyin said...

hu um jadi inget mariahhhhh


setiap orang bisa jadi pahlawan kan ya mas :D

Smart Club said...

nice poem...Yay..


(btw..i already put your link on my Friendlist pls check it out. i'll wait you put my link in return, Yay)


*from richarie*

Aulawi Ahmad said...

@Inoel...amiiiiin !!!! semoga akupun begitu hihihihihi

@Edwin's...that's a real hero? hmmm maybe yes maybe not hehehehe

@websmaster...ini laguku bro :)

@Anyin...mbakriah keri ya hihihihi, btw semua bisa menjadi pahlawan, asal jgn pahlawan kesiangan :)

@Smart Club...Tq 4 add my link, i 'll do same :)

ajenk said...

semua orang adalah hero....setidaknya bagi orang yang menyayanginya... :)

keren...keren...!

nice poem,
regard,
si pembuat puisi jelek :P

Cermin Community said...

berkunjung lagi.

ternyata komentar teman-teman bervariasi sekali ya.
saya sepakat bahwa gelar pahlawan cuma atribut duniawi. cukuplah dia menjadipahlwan di hati kita, dan kita doakan semoga amalnya selama ini menjadi pemulia dia di sisi Tuhan.

salam hangat.

mocca_chi said...

hanya ingin menjadi pahlawan untuk diri sendiri dulu, setelahnya baru yang lainnn

Aulawi Ahmad said...

@Ajenk...tq ya :), btw aku gak jelek kok cuma kurang ganteng wkwkwkwkwwk

@Cermin...begitulah komentar bro :), n setuju banget soal sekedar atribut atau gelar duniawi...n amin semoga doanya dikabulkan Allah SWT...

@Chi...semoga terwujud asamu nak ...amin :)

NURA said...

salam sobat
nice the Hero...
makanya posting ini,,mas Aulawi pingin seperti dia ya sosoknya...?

Sang Cerpenis bercerita said...

sore..baru pulang nih. bawain roti keju

Aulawi Ahmad said...

@Nura...hohoho gaklah mbak, sebenernya ini ada hbgn dgn almarhum Gusdur yg byk org ingin menjadikan beliau pahlawan :)

@Fanny...wau roti keju, enyak2 dimakan sambil ngupi hmmmm, tq ya :)

Share/Bookmark

Related Post