Papua ( The Black Pearl )

Papua...
Previously known as Irian Jaya...
The exotic island...
With mountain of Jayawijaya...

Papua...
The largest province in Indonesia...
The rich island...
Natural and cultural resources...

However ...
Papua wealth ...
Not for the natives of Papua...
Until the people are still suffering ...

Low education ...
Poor health ...
With modest clothing ...
Until now still use koteka ...

Papua ...
Not a museum ...
Only to be seen ...
And studied ...

But it must be developed...
Like other provinces ...
In Indonesia ...

Let's unite ...
And help each other ...
Although only with prayer...
Because we are all brothers.

#with this poem, i wanna said tq for Disatia Febri that gave me this award :)

43 comments:

Clara said...

ah bener juga ya, selama ini mungkin pemerintah melupakan papua padahal banyak yg datang ke sana untuk nikmati keindahan alamnya...

Hendro-Prayitno said...

papua aku belum pernah kesana tapi aku yakin itu hanya sebagian kecil dari keindahan indonesia

inge / cyber dreamer said...

keindahan yg kurang mendapat perhatian pemerintah
masih natural, tp itu yg dicari wisatawan
kadang terpikir jika benar2 dijadikan sebagai tempat berpotensi, apa bs tetap membiarkannya tetap natural??
dilema, eh?

happy weekend ^^

Sang Cerpenis bercerita said...

tumben puisinya ttg hal yg beda banget. sip deh.

exort said...

dulu waktu kuliah gw kepingin bangetke papua, pingin ngejelajah hutannya n ngedaki puncak Jayawijayanya, bahkan gw sampe mau kerja di freeport biar bs ke Papua heheheh niat bgt ya

Inuel^-^ said...

iya bener!!

Papua ...
Not a museum ...
Only to be seen ...
And studied ...

seneng banget ama kata ini :).

aku kira puisi cinta lagi, yang "ehm"-nya ada disana, padahal kan ngga hahaha

AeArc said...

padahal waktu mau direbut, bela-belain sampe mati pengen mempertahankannya.. pas udah merdeka, malah dicuekin.. hfffphh

kurniawan.q said...

mungkin benar kata sebagian negara tetangga "pemerintah indonesia kurang mengurusi negaranya karena luasnya negara "mudah mudahan semua pihak baik itu di pelosok negri mau membangun dan memajukan tempat lahirnya jangan pergi ke suatu tempat yg makmur karena tanah kelahiranya kurang maju

Aulawi Ahmad said...

@Clara : yah benar2 ironis :)
@Hendro :bener sekali,akupun ingin kesana buat mancing hehehe
@Inge :emang dilematis, tapi gak mungkin kalau "dibiarkan" :)
@Fanny :gak tau lagi inget ama persipura hehehe
@Exort : ngeri bro di freeport hehe, tapi kalau mendaki gunung jgn lupa ajak2 gue ye :)
@Inuel :aku kebayang ini asal daerahmu nul, soalnya sama keritingnya hehehe
@Aearc :begitulah yg diperhatiin malah pulau jawa aje :)
@kurniawan :semoga ada perubahan ya :)

Ratasoe said...

Yg nyata, papua kota tambang..intan hitam..;-)

minomino said...

pengen ke papuaaa :(

genial said...

kira-kira seperti apa rasanya iia lu tinggal di sana?!??!

disatia febri said...

iya, papua lebih sering diabaikan. lihat sj beberapa waktu lalu, waktu ada gempa di sana (bersamaan dengan gempa di Padang), mereka terlupakan. Orang2 lebih fokus ke Padang, padahal mereka di Papua sama menderitanya.

buwel said...

Semoga Papua bisa maju seperti prop. lainnya ea...

achen said...

duh.. papua.. papua....
ah.... semoga...

Aulawi Ahmad said...

@Ratasoe : ya bener bro :)
@Mino : yuk bareng :)
@genial : mmmm tergantung kerja apa dulu :)
@Disa : ya kenyataannya emang spt itu :(
@Buwel : amin
@Achen : amin

Newsoul said...

Papua, saya belum pernah kesana. Pengen......

richoyul said...

papua merupakan daerah yang sangat kaya namun kenapa daerahnya masih tertinggal dari daerah lain....

Itik Bali said...

Itulah makanya Papua minta merdeka
mereka gak diperhatikan..

Kang Sugeng said...

Sepertinya pemerintah memang kurang adil, Papua jauh berbeda dengan Jakarta

catatan kecilku said...

Semoga pembangunan di Papua dapat semakin ditingkatkan... agar Papua tak jauh tertinggal dari provinsi2 lain.

the others said...

Selamat utk awardnya...
Maaf baru bisa mampir sekarang, 'coz kemarin inet dirumah gak bisa dipakai sama sekali.. :(

NURA said...

Salam sobat
ke Papua,,,saya belum pernah mas..
tahunya cuma namanya saja.
selamat atas AWARDnya.

bintang said...

papua
diriku blom pernah kesana
tapi ada keindahan alam dan sumber daya alam yang banyak, itu menurut info yang di dapat lewat media.
tapi pemerintah kurang perhatian. mereka lebih perhatian ama politik danga-danga yang makin gak jelas.

Aulawi Ahmad said...

@Newsoul :moga bisa kesana :)
@Richoyul :begitulah...
@Itik :entah kapan pemerintah bisa lebih notice :)
@Kang Sugeng : betul kang...
@Catatan kecil : amin...
@The others : it's ok mbak :)
@Nura :Tq mbak :)

Zippy said...

Wah..mantep puisinya...
Papua, udah jadi bagian dari kehidupan saya.
Maklum lah, dari lahir sampai sekarag udah tinggal di Papua, tepatnya di Jayapura :)

Btw, salam kenal :)
Mampir2 nyoook :D

Dunia Hape said...

Papua...provinsi yang indah namun seringkali terlupakan.
Begitu banyak SDA yang melimpah ruah disana :)

NIRMANA said...

great land of papua.

ا شين said...

ehmmmmmm... mampir.. :-))

buwel said...

idem kek achen.. :-))

AISHALIFE-LINE said...

Saya belum pernah ke sana.Oh ya,3 hari yang lalu ada kabar dari TV sini,ada pesawat jatuh di papua.Bagaimana perkembangannya ya bro?(ingin tahu).

angger said...

papua,pasti indah panorama disana sob

Zulfadhli's Family said...

Met pagi Bang. Have a great Monday yah :-)

Jadi pengen ke Papua dan snorkling disana. Katanya lautnya indah bangets

aisyah muna said...

nice !!!!

^__^d

suka!!
great!!

nietha said...

banyaknya sumber daya alam yang ada dipapua seperti freeport memang tidak menjadikan papua lebih berkembang dari propinsi lain.. kemana hasil alamnya ya?

Aulawi Ahmad said...

@Bintang :yah realita yg sangat pahit...
@Zippy :salam kenal balik senneg py sahabat dari papua :)
@Dunia hape :itulah yg harusnya di manfaatkan :)
@Nirmana : yes it's true :)
@Achen & Buwel : tq brother :)
@Aishalife : seperti biasa sist, tidak terlalu heboh spt angin lalu :(
@Angger : ya indah sekali bro :)
@Soesan :met pagi juga sist :) ayo segera kesana mumpung lum jadi negara asing hehehehe
@Aisha Mun :kirain suka ma aku hehehe
@Nietha : hilang dimakan negara asing n koruptor :)

mocca_chi said...

ak suka bagian ini

Papua ...
Not a museum ...
Only to be seen ...
And studied .

iyak, papua ut disamakan dg provinsi lain. dan btw, lama lama blog in jdi geografi deh wkwkwkkw

richoyul said...

klub sepakbola dari papua sekarang hebat banget....

Sang Cerpenis bercerita said...

mana koki spesialnya? hehhee..

AeArc said...

berkunjung lagi gan :D

Aulawi Ahmad said...

@Nchi :yah memang bukan musium yg hanya ditonton dan dipelajari :) btw iya blog ini bisa jadi buah2han juga wkwkwkwkkw
@Richo : persipura ya bro tapi sek apik'an sriwijaya fc hehehehe
@Fanny : entar ini lagi nego ama rudi hhehehe
@AeArc : tq :)

Elsa said...

adikku pindah ke Papua lho...

Aulawi Ahmad said...

oh ya, adikmu dokter ya? :)

Share/Bookmark

Related Post