The Functionary

A high functionary...
Honored and praised...
By subordinates...
Like a king...

It was really lovely life...
All was felt comfortable...

The position that often was misused...
Even at stake...
Only to increase the wealth...

However...
When retirement arrives ...
No more flattery ...
No more allowances of office ...
All gone ...
Like in swallowed the earth...

The wealth..
That previously was received...
By way of unlawful ...
Have merged in the blood...
Leaving a disaster ...
Suffering ...
Up to seven generations...

Such was the process of the life...
The glory and the popularity...
Only was temporary...
Humankind has been taught by goodness...
But not obliged ...

We realised the mistake...
When the pleasures of the world ...
No longer could be felt.

37 comments:

mocca_chi said...

lgi ga ad kamus, pleasure it sejenis kegembiraan kan?

yah kalo kegembiraan ga bisa dirasakan lagi, ya ada salah. konslet pada saraf otaknya :P

Sang Cerpenis bercerita said...

yup...agree lagi. semuanya kan berakhir. gak dibawa mati kata orang betawi. hehhe...

AISHALIFE-LINE said...

yang bagusnya kekayaan dan jabatan di buat amal dunia dan akhirat ya bro.

Aulawi Ahmad said...

@Nchi..maksudnya gini "kita menyadari kesalahan, ketika kenikmatan atau kesenangan di dunia, tidak lagi bisa dirasakan" :)

@Fanny..ogut setuju dah ama loe hehehe

fai_cong said...

ampun dah...

Clara said...

tak kan ada yg abadi...kata lagu siapa gitu deh, pernah denger XD

betul, aku setuju, semua harta dunia akan terbang...

elistadyon said...

ikut menyimak saja soalnya belum begitu lancar bahasa inggrisnya hehe

Aulawi Ahmad said...

@Fai...ampun juga hehehe

@Clara...peterpan hehehe,tulisan ini sebenernya ttg pejabat tinggi yg terbuai kenikmatan namun saat masuk masa pensiun dia menderita dan kekayaan dari hasil yg tidak sah buat anak cucunya sengsara hingga tujuh turunan, memang bahasanya agak resmi hihihihi

@Elis..hehehe

@Aisha..setujua Sist :)

exort said...

berenti krj, atau di phk kan mesti jd susah, asal ada kemauan, buka usaha sendiri malah jauh lbh menguntungkan, apalagi kl uda berpengalaman n punya byk koneksi

anyin said...

pen saya juga katanya gak boleh dibawa mati (lho?)

Aulawi Ahmad said...

@Exort...setuju bro :)
@Anyin...hehehehhe

Sang Cerpenis bercerita said...

setuju melulu nih. he he he.btw, emang beda ya nikah sama kawin? nah..nah...mas Aulawi mikirnya kemana nih? he hehe

richo said...

wah nyesel di belakang tak ada guna, biasane mang baru nyadar kalo dah ngerasa ga enaknya heheh

Aulawi Ahmad said...

@Fanny...hihi mencoba menghargai yg ngoment sist :) kawin itu gak perlu penghulu atau pendeta hehehehe, kalau nikah ada catatan sipilna hihihihi..aku mikirnya hmmmmmm dua2nya wkwkwkwwkwk

@Richo...bener bro itulah manusia :)

NURA said...

salam sobat
benar ya mas,,
semua yang ada di dunia ini tidak abadi,, hanya titipan sementara dari ALLAH SWT.
kita harus ihklas ,kala suatu saat diambil kembali olehNYA..

Kristanto WDS said...

Setelah membaca dan mengartikan dengan terbata-bata maka saya mengatakan bingung.... hehehehehehe..........

the others.... said...

Puisi-2nya keren...
Selalu ada pesan yg disampaikan di dalamnya

Aulawi Ahmad said...

@Nura...iya mbak moga kita bisa lebih baik dalam hidup ini..amin

@Kristanto...heheheh gpp bro, katanya sesuatu yg membingungkan itu malah mempunyai arti yang sangat dalam :)

miwwa said...

semua yang kita dapat di dunia ga akan kekal. ntar kalo uda meninggal yang kita bawa cuma jiwa yg berdosa ini. hiks..

Clara said...

pagiiiii~
hehehe

home tiara said...

kunjungan baliknya dong

Aulawi Ahmad said...

@Miwwa...ya semoga kita semua termasuk golongan org2 yg selamat dunia wal akhiroh...amin
@The others...bisa aja mbak ini he222, cuma untuk berbagi :)
@Clara..met pagi :) dah mandi belom? wkwkwkwk
@Home tiara...hehehe

richarie said...

puisi puisi...mampir mampir

she be the evilsquirrel01 said...

another greats! Thanks my friend.

Syifa Ahira said...

yang dibawa mati cuma amal kebaikan..
harta hanya 'sesuatu' yang melenakan di dunia

Belajar Ekspor Impor said...

Do with all our might while we are young
For everything declines when it's time for us being unable..

The most important, never give up struggling for life as if we would live a thousand years upfront...

Mas Aulawi, ini blog baru saya,, tentang Belajar Ekspor Impor. Masih baru nih. Tukeran link yuk.. Link De Javu sudah terpasang di sana. Trims...

Belajar Ekspor Impor said...

Hehehe sampai lupa kasih tahu aq siapa. Aku Edwin, Mas... Follow juga yach ^_^

Sang Cerpenis bercerita said...

met siang. bawain jus sirsak.

Aulawi Ahmad said...

@Rie...jhiaaa makasih dah mampir hihihihi
@Chyntia..tq sist :)
@Edwin's...yes we must always struggle :) n oke mas ntar tak link :)
@Syifa...semoga kita tidak termasuk gol orang2 sperti itu..amin.

Inuel^-^ said...

bener banget, tapi kenapa ya.. orang berkuasa sering kayak gtu, jarang memanfaatkan kedudukan sebagai kebaikan, kadang kadang sich, ada yang ngga juga kok hehehe, aku penutupnya sekarang, kemaren bener-bener terserang firus yang amat sangat dahsyat sekali :D, jadi nulis serasa menelan buaya, hihihi

Aulawi Ahmad said...

@Fanny...tq :)
@Inul...siiip, memang itulah inti tulisanku ini :) Moga cepet sembuh yo :)

buwel said...

duh jadi nggak ingin jadi pejabat Mas... :-)

a-chen said...

hiks, penyesalan selalu datang terlambat ya mas... tapi syukur deh kalo ada pedjabat yang menyesal... moga sesalnya atao tobatnya diterima.. heheheh

Aulawi Ahmad said...

@Buwel...harus jadi bro, rugi kalau nggak hehehehe
@Achen...masalahnya belum ada yg kayak gitu bro, gak tau mereka dosanya hingga 7 turunan :)

Elsa said...

susah nih, harus buka kamus dulu...

Batz said...

Yah semoga semua orang-2 pada sadar ya.. kalo jabatan dan harta duniawi itu semuanya hanya sementara sifatnya.. sehingga bisa meminimalisasi tingkat keserakahan yang berlebihan..haha

Aulawi Ahmad said...

@Elsa...:)
@Batz...semoga aja begitu bro :)

Share/Bookmark

Related Post