All that the lesson

U must be heartened ......
When being not appreciated...
When no one cares...

U must be heartened ...
To yield...
When there is a misunderstanding...
In order to be not protracted...

U must be heartened...
To receive...
When being not trusted again...
When you not that was chosen ...

U must be heartened...
When the Lord did not yet grant the prayer...
When hard work was useless...
When the wishes does not match...
With that was hoped for...

Because...
All that the lesson...
To always instropection...
With what we've done ...

To be better...
Learn from the mistake...
Although could not become perfect...
At least...
Did not fall to the same hole.

44 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

ya, jgn jatuh di lobang yg sama. keledai aja gak mau jatuh di lubang yg sama.

Inuel^-^ said...

iya aku akan berbesar hati, menjadikan lebih baik, dan menjadikan semua kegagalan jadi sebuah pelajaran yang sangat berharga, hikz.. ini adalah suntikan semangat mas, makasih :)

richo said...

instropeksi wajib hukume....... salah ga papa tapi jangan salah terus tar ga naik kelas dunk :)

Alrezamittariq said...

setuju...
semua ketakutan, kesedihan, doa yang terkabul tidak boleh membuat kita jatuh...sebaliknya harus bisa tegar, tabah dan jalan terus...semangattttt

ninneta said...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

buwel said...

Woooowwww, thanks Bro.... Banyak pelajaran yang saya ambil dari puisi ini...

a-chen said...

Duuuuhhh, hatiku bertambah besar neh Mas.... :-)
Mantab!

Jalani hidup apa adanya said...

puisi yang indah penuh dengan tuntunan terimakasih sahabat

exort said...

anw gw pernah tuh ngalamin yg kaya gitu, kadang kita ga dipercaya atau dipilih cuma karena adanya unsur politik alias sikut2an, kita yg jungkir balik kerja tp krn ga bs ngelobi tetep aja org lain yg dianggap bagus kerjanya

Aulawi Ahmad said...

@Fanny...kalau jatuh terus pasti mbahnya keledai hehehehe
@Inoel...syukurlah kalau gitu :)
@Richo..jhiaaa tau gak naek kelas ya bro ? hihihi
@Alreza...keep spirit :)
@Ninneta...sama2 sist :)
@Buwel... :)
@Achen...awas meledak nek tambah besar hahahahaha
@Jihad...sama2 saudaraku :)

a-chen said...

jiaahhhh meledak... ih tega ah... ^_*

Clara said...

yap, aku juga sedang berusaha menerima semuanya sebagai pelajaran...emang kadang ga enak juga tau kerja keras sia" tapi selalu ada jalan di ujung sana untuk bisa dapetin yg terbaik ^^

Kang Sugeng said...

Yes you must be heartened.
Keep spirit Bro...

genial said...

harus kecewa dulu sebelum ngerasain yg enak enak :(

B.Held said...

Magnificent!

AISHALIFE-LINE said...

aduh,adem rasanya hehehhe

Aulawi Ahmad said...

@Exort...itulah persaingan bro, "keras n kejam" kita harus berbesar hati untuk menang dgn cara yg baik tentunya :)
@achen...sungguh teganya2 wkwkwkwkwk
@Clara...bener sist, semoga sukses selalu buatmu :)
@Kang...tq kang :)
@Genial...ada orang yg memang harus "susah" dulu :)
@B.Held..tq sist :)
@Aisha...apalagi sambil makan ice cream hehehehe

just rosi said...

There's nothing useless in this world, probably it doesn't in the right time

Edlin said...

You have beautiful voices in your head. Let them speak..

Elsa said...

yus setuju...
semua pernah bikin kesalahan. dan kesalahan itu gunanya untuk dipelajari agar tidak terjadi hal yang sama ke depannya.

bagus baguuus

Aulawi Ahmad said...

@Rosi..."When hard work was useless" does not mean all that hard work in vain, but there are times when someone feels like that :)
@Edlin...ya maybe u right , tq 4 share :)
@Elsa...siap bu guru!!!! hehehehehe

keboo said...

i have to be heartened..!!!
kenapa?
nasihat mas Aulawi soale.. hehe..

yep, semoga nggak jatuh ke lubang yg sama maupun yang beda.. hehe

mocca_chi said...

hahaha manusia kan lbh bodoh dari keledai emang :P *mikir diri snediri

anyin said...

iya2 jangan jatuh pada lubang yang sama... eh kalo lubangnya beda ngga apapa gitu ya :p

a-chen said...

Wah, mbak elsa bu guyu yak Mas... :-)

Kristanto Wds said...

Intropeksi diri... ummm,like this....

Batz said...

nice poem..
inilah hidup..segala hal bisa terjadi diluar pemikiran kita..namun daripada menyalahkan orang lain ataupun mencari kambing hitam..lebih baik kita instropeksi dan belajar dari kegagalan kita..ini lebih bijaksana.. :)

wiyono said...

berkunjung lagi

Piet Puu said...

yes I was heartened
but no one who understands
about the sacrifices that I do

but I believe someday he will understand with all that I do

Sang Cerpenis bercerita said...

met wiken. baru sempet nih. kemarin pergi seharian.

Aulawi Ahmad said...

@Keboo...hehehe, kalau bisa cari lubang yg sempit biar gak muat jhiaaa
@NChi...hihihihi,enakan minum susu kedelai aje ye
@Anyin...gpp asal gak sakit haahahahahah
@Achen...sstt siapa yg gak mau py guru cantik hihihihi
@Kristanto...hmmmm :)
@Batz...bener bro semua harus jadi pelajaran terbaik, tq b4 :)
@wiyono..tq :)
@Piet Puu...i hope so n amin :)
@Fanny...met wiken juga sist :)

Reni said...

Semoga aku akan selalu ingat tuk belajar dari kesalahan...

BTW, thanks doanya utk shasa ya...

NURA said...

salam sobat
banyak wawasan yang didapat di blog keren ini,,
saya juga akan instropeksi diri ,,
dan tetap semangat,,

kosong said...

duh kamus diriku dibawa si soewoeng

soewoeng said...

lho kamus dirimu ketingalan suu plasuuu

Aulawi Ahmad said...

@REni...amin, btw sama2 mbak, moga dia bisa sehat seperti sedia kala lagi :)
@Nura...hihihi mbak Nur bisa aje, tq b4 :)
@Kosong n Soewoeng...lah iki kamuse wkwkwkwk

secangkir teh dan sekerat roti said...

ra mudeng....

*payah ki aku

buwel said...

waakkakakka... numpang ketawa ama SOEWOENG..

a-chen said...

ih, Mas aulawi suka ya Ma guru yang cantik itu... hihihih

richo said...

sssstttt jangan bilang2 kalo aku pernah ga naek kelas...... tar aku malu..... ( weh kok malah ta post, whuaduh ketauan de )

Edwin's Personal Blog said...

We need learning from our mistakes. Tomorrow must be so much better than today...

Wah keduluan nih kunjungannya. Seharusnya kan aq yang kasih tau mas Aulawi kalau ada award. Trims ya mas buat perhatiannya. Kalau sempat dipajang lah.. hehehe

Belajar Ekspor Impor said...

Trims mas link qu sdh dipajang. Tapi kayaknya ada sedikit masalah mas. http nya dobel. Kalau sempat aja mas diperbaiki. Trims ya. Mari kunjung selalu...

Aulawi Ahmad said...

@SCRT : terus yo opo iki heheheh
@Achen : mau dooong hahahahaha
@Buwel : ayo ngakak bareng wkwkwkwkw
@richo : Cuma sekali tooh heheheh
@Edwins : come on lets do it :) insya Allah :)
@BEI : oke langsung ke Tekape :)

NURA said...

salam sobat
saluut banget sama blog keren ini,,
banyak para komentatornya..
PR nya tinggi juga..
sukses selalu mas Aulawi.
benar mas,,banyak belajar dari kesalahan dan tak mengulanginya lagi.

Share/Bookmark

Related Post