Indo vs Malay (Again)

This our sea...
Our territory...
Not belonging to them...!

This not that the first time...
They did not appreciate...
What became our right...

Not because we do not want to share...
But our people still could not enjoy...
What ought to be enjoyed by us...


Please don't step on our dignity...!
Because only that is left...
An appearance pride...
To cover our powerlessness...

Please was understood...
And do not repeated again...!

Let this be a lesson...
And the warning for us...
To more preserve and appreciate...
The nature wealth that was owned by us.

28 comments:

kebookyut (DiVe) said...

emang aa lagi yg diambil mas? keboo nggak ngikutin berita nih... sebel sih.. pgn banget ngajuin ini ke PBB, biar bisa diambil kebijakan yg adil *seenggaknya dari pihak ketiga.

Aulawi Ahmad said...

mereka nangkep penjaga keamanan kita yg nangkep nelayan mereka yg lagi nyolong ikan diwilayah indo...aneh n kurang ajar banget :(

leader street online said...

ini menjadi ajang intropeksi Indonesia, nelayan jg sering melanggar tuh memasuki wil perairan Australia

alib16 said...

saling menangkap tuh... perlu nih mengikuti gaya Sukarno ganyang malaysia

Newsoul said...

Nice post. Makanya jadi pemimpin jangan memble, jadi penduduk harus bangkit girahnya supaya bangsa kita merdeka dari kebodohan, kemiskinan, kefasikan, dll. Supaya gak diinjek-injek sama tetangga.

CORETAN HIDUPKU said...

Kita harus memiliki semangat patriotisme untuk tunjukkan ke dunia luar bahwa kita adalah bangsa besar yang tak boleh dipandang sebelah mata

Fais cWaKep said...

if so let us strive together our oceans.

kurniawan.q said...

harus ada sikap tegas dari pemerintah kalo perlu cari pemerintah yang tegas jangan yang sering nangis

inge / cyber dreamer said...

sikap tegas harus lebih ditunjukkan oleh pemerintah memang >.<

بوويل said...

Duh moga berakhir damai bahagia dan sejahtera kasusnya...

achen said...

setuju dan mengamini buwel...

rita asmara said...

kejadian itu membuat hatiku miris dan prihatin membayangkan nasib negeri ini kedepannya.. mudah2an ketakutanku akan suatu kegagalan tak terbukti ya..

Aulawi Ahmad said...

@Rita : moga gak terjadi begitu mbak :)
@Achen & BUwel : gak akan selesai jika kita masih spt ini :(
@Inge : ya memang harus begitu :)
@Kur : mungkin kita byk utang ama Malay :)
@Faiz : come on do it :)
@CH : itu yg dah byk ilang :(
@Newsoul : bener mbak, itu semua peringatan bagi kita tuk lebih baik :)
@Alib16 : gak perlu spt itu, cukup perbaiki ap yg jadi kekurangan kita :)
@LS : itulah Indonesia :)

fanny said...

emang tuh...kenapa ya hobi banget cari perkara. huh..terlalu.

atha andriana said...

dasar malay , ada ada aja ..
bawaan nya ngajak ribut mulu .

Imtikhan said...

berkunjung mencari info yang bermanfaat
sekalian izin Follow terima kasih

Rosie said...

yah seperti lagunya blackout ... resiko (bangsa) kaya dan berlimpah budaya... banyak yg ngincer

mocca_chi said...

hhahah si abang ini mah, berita apdet indonesia dalam bentuk puisi wkwkwkwkw

Aulawi Ahmad said...

@Nchi : hehehe namanya juga blog ekspresi
@Rosie : kaya tapi gak terasa :)
@Imtikhan : tq :)
@Atha : kita yg salah gak bisa tegas :(
@Fanny : sungguh terlaluuu :)

Sang Cerpenis bercerita said...

met pagi bawakan teh susu dan pisgor.

darahbiroe.com said...

smeoga ajah ada ketegasan dari pemrintah indonesia
dan masalah ini bisa selesai
tanpa harus panjang panjang

darahbiroe.com said...

maaf lama gak mmpir
rumahnya disuspen ini kembali lagi sembari mengenalkan rumah baru
ditunggu yaw kunjungan nya
http://darahbiroe.com
thanks

Aulawi Ahmad said...

@Fanny : tq :)
@Darahbiroe : amiin :)

exort said...

malaysia...malaysia....ga jera-jera nyuri kekayaan Indonesia, padahala Indonesia uda banyak membantu Malaysia, liat aja para TKI, tanpa mereka banyak pekerjaan di Malaysia yang tidak dikerjakan, belum lagi orang2 yang berobat kesana, kan itu menghasilkan pundi2 ke mereka,
waktu disana gw liat tulisan 'Batik Malaysia', ga malu ya padahala Batik udah di akui sebagai milik Indonesia

Aulawi Ahmad said...

begitulah malay bro, heran juga indo skrg gak bisa tegas ya???

e-alkes blog said...

Jangan sepenuhnya menyalahkan negeri jiran kita Malaysia, seharusnya kitalah yang harus instrospeksi dengan semua yang terjadi, Bagaimana negara lain tidak mencuri kekayaan negara kita bila diantara kita juga saling mencuri dan memperkaya diri di antara saudara sendiri

Aulawi Ahmad said...

Let this be a lesson...
And the warning for us...
To more preserve and appreciate...
The nature wealth that was owned by us.

Bait diatas bisa diartikan jika semua itu bukan karena kesalahan Malay semata bro, so puisi diatas tak mengecam malay tpi sebaliknya sebagai sebuah sindiran pada bangsa kita sendiri :)

Elsa said...

yuk kita ganyang malaysia!!
hahahahahhahahahaaaaaaaaaaaa.......

tapi kalo gitu, ntar semua TKI kita di deportasi, kasihan banget nasib TKI dan semua keluarga yang menggantungkan nasibnya pada sang TKI tadi

Share/Bookmark

Related Post