The White Book 1939

The white book 1939...
Beginning of the tragedy...
In a holy land...

The historic country...
The holy place of three religions...
Was full of tolerance...
And understood each other...

Now...
Changing land lord ...
Because of the endless scramble...
And did not want shared...

Pain and poignant...
Seen from here...
Moreover they that experienced...!

Forgive us...
Our hands were too short...
To help...

Could only pray...
Could only shout...!
And blasphemed...!
Condemn what has happened...

Only that...!
Only that my brother...
Only that my sister...
Only that.

# with this poem i wanna said tq for my sister Annie Rosetyani that give me this award, I'm really appreciated :)

41 comments:

atanotonogoro said...

oh my GOD. you know it's more litbit for makesure to safe them. you do that :) nice.

exort said...

mari kita berdoa agar tercipta solusi yang terbaik bagi pertikaian Israel dan Palestina, dan tidak ada lagi pertumpahan darah

inge / cyber dreamer said...

walau hanya dng doa...
yakinlah Allah akan mendengar doa kita...

nice post!

Sang Cerpenis bercerita said...

damai di bumi...damai di hati

rezKY p-RA-tama said...

semoga saja.....
salam kenal...

Lilah said...

Saya terkesan banget dg postingan yg sebelumnya ( True Love - ainun~habibi )
Romantis..gitu !

Fais cWaKep said...

aku gak ngerti bahasa Inggris ni...

catatan kecilku said...

Ketika sebuah bangsa menderita... dan kita tak bisa berbuat banyak utk membantu.. satu2nya jalan yg bisa kita lakukan hanyalah mendoakan mereka.

Aulawi Ahmad said...

@Mbak Reni : yah hanya itu...:(
@Fais : sama2 belajar bro :)
@Lilah : hehe tq mbak :)
@Rezky : amin n salam kenal balik :)
@Fanny : amin...
@Inge : insya Allah
@Exort : amiin
@Ata : i hope so sist :)

rannyrainy said...

the intifada will burn again :)

doa kita bersama semoga bisa membawa kemenangan bagi mereka

Blogger Terpanas said...

waduh...gimana ya? saya nggak bisa inggris hiks...hiks....

yazid said...

berdoa sajalah hehehe....(habis nggak ngerti artinya)

ajeng said...

Sudah cukupkah doa kita untuk saudara-saudara kita disana? Duh..

Edwin's Personal Blog said...

saat itu adalah awal perang arab-israel yang menjadi pembuka konflik nan abadi ini...

Blog Ekspor Impor said...

menyedihkan, a neverending nightmare...

Anggi Zahriyan said...

killing is not the way to peace

elok langita said...

berdoa untuk saudara saudara kita di sana..

Aulawi Ahmad said...

@Elok : Amiin...
@Anggi :yes it's true bro
@BEI :entah sampe kapan berakhir...
@Edwin's : bener banget mas, buku putih itulah awal dari kebiadaban zionis israel...
@Ajeng : itulah yang menjadi inti puisi ini...doa tak cukup buat mereka, tapi juga dibutuhkan wujud nyata :(
@Yazid : ayo bro berdoa :)
@BT : sama2 belajar :)
@Ranny : amin...

fitRi said...

semoga Alloh memberikan yang terbaik buat warga gaza dan kita doakan smoga dunia ini bisa damai selalu amiin.

atanotonogoro said...

you know what you should must to do. keep praying :) this only GOD's plan.

Ferdinand said...

Aklu setuju sama Sobat Exort N Fitri semoga diberikan yg terbaik untuk Warga gaza.....

Aku Follow sekalian Sob(Dj-Site)...Klo berkenan Follow balik ya Sob....thnx...

Sukses slalu!!!

liza said...

awi, liza datang lagi..
lagi-lagi, puisi awi mengharukan. ya, hanya doa senjata kita untuk saudara kita di palestin. semoga Allah selalu melimpahkan kesabaran dan keimanan yang berlimpah2 untuk mereka. amiin

Sang Cerpenis bercerita said...

met siang, bawain teh poci

Itik Bali said...

Do'a bisa membantu segala2nya..

CLara said...

serahkan semua sama Tuhan ^^

maap baru bisa kunjungan lagi
T____T

achen said...

Al Fatikhah wa Al fiil....

buwel said...

Moga bisa selesai permasalahannya, dan moga damai

Aulawi Ahmad said...

@Buwel : amin
@Achen : insya Allah
@Clara : oke n tq :)
@Itik : semoga begitu...:)
@Fanny : tq :)
@Liza :tq Liz..n amin
@Ferdinand : tq n sure :)
@Ata :ya u right, all that about the Lord plan :)
@Fitri ; Amiin

vany said...

mas awi...
white book 1939 itu apa siyh?
penasaran knp bisa bikin tragedi yg sampai skrg gak selesai2 ini...hehehe
btw, kalo tragedi itu selesai ktanya kiamat itu bakal terjadi ya, mas?
waduh, takut jg nih... :)
anw, kita disini sama2 berdzikir ya utk kedamaian di sana, mas....

ayel bertuah said...

Kunjungan persahabatan...

AISHALIFE-LINE said...

Iya,kita hanya bisa melihat dan berdo'a.Btw,selamat awardnya bro.

tfd said...

sukses selalu...

Aulawi Ahmad said...

@Tfd : u too :)
@Aisha : betul sist :)
@Ayel : tq :)
@Vany : buku putih 1939 itu adalah sebuah dokumen yang berisi kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah Britania di bawah Arthur Neville Chamberlain yang memutuskan untuk meninggalkan gagasan tentang pembagian Palestina di bawah mandat Britania, dan sebaliknya membentuk Palestina yang merdeka yang diperintah bersama-sama oleh orang-orang Arab dan Yahudi.Namun oleh yahudi malah dimanfaatkan utk menguasai dan menindas orang palestina itu sendiri :(

bintang said...

miris banget saya melihatnya
semoga Allah mendengar do'a rakyat Palestina yang teraniaya.amin

Zulfadhli's Family said...

Mari kita berdoa agar sodara2 kita di Tanah Palestina bisa bangkit dan terlepas dari penderitaannya. Tapi seperti yang ditulis oleh Mab eni Soekanto, bahwa jika Allah menginginkan, dalam seketika Yahudi bisa saja dibinasakan. Allah saat ini sedang menguji umatnya yang beriman. Allah Akbar!!

Rosie said...

long time no see, brother

we will not go down in the night without a fight

they can burn up our mosques, our homes, and our schools

but our spirit would never die

atanotonogoro said...

sebenernya kembali lagi ke kedaulatan. kalau memang negeri barat merasa israel sudah diatas angin. bukankah sebaiknya quota untuk dubes ditarik dari israel semua? PBB kurang bertindak. dari USA juga kurang. itu sama saja seperti mendukung tapi dalam diam. bukankah memang sudah ada dalam ayat cintaNYA bahwa ini merupakan salah satu tanda kiamat? :) HE know what the best for them. Tuhan mencoba hanya untuk mengetahui sejauh mana rasa setia untuk mencintaiNYA itu tetap ada. Semangat ya! tulis terus yang bisa menggugah hati, dalam sajak-sajakmu.

Nyun's said...

kok bisa indah gini ya :D,

mengapa ini harus tejadi ?

Aulawi Ahmad said...

@Inul : buku putih itulah awal "keleluasaan" israel menjarah tanah palestine...
@Ata : gak bisa karena PBB n USA dah dikuasai oleh yahudi, so selama bangsa Arab gak "berani" bertindak maka selamanya akan begitu :) soal tanda kiamat Wallahualam bissawab :) btw tq spiritnya :)
@Rosie : yes i miss u so much hehehe, btw that's really nice song :)
@Soesan :bener sist, moga saudara kita itu selalu diberi kesabaran...
@Bintang : aminn..

Elsa said...

kalo ngomongin israel
gimana kalo...kita serang saja Israel

mereka pasti kalah jumlah
kan menurut sensus penduduk 2010, Indonesia punya 250 juta jiwa lhooooo
heheheheheheee

Aulawi Ahmad said...

seharusnya begitu El, tapi gawatnya lom nyampe israel dah gugur dulu ditengah jalan di tembaki pake satelit wkwkwkwkw

Share/Bookmark

Related Post