The questions in our life (The changes)

When we were kids...
Our Parents often ask...
What is your ideals?...

When we graduated of college...
Our Parents often ask...
When are you get work?...

When we have working...
Our Parents often ask...
When will you married?...

When we has married...
Our parents often ask...
When are you have children?...

There will always be the answer...
For every question...


The questions that different...
Based on the increasing of age ...
And there will be a different answer ...
Based on what has happened ...

That was a changes ...
The changes will always happen ...
The changes that must to be faced ...
Because can not be avoided ...

Like the wise man said...
The key for faced the changes...
Is the learning ...

Learning from mistakes ...
Learning to focus with what we doing now ...
And...
Learn to cope with any changes.

35 comments:

hendro-prayitno said...

saya harus membacanya lagi...ini penuh makna sob..mantap

buwel said...

Nah jawabannya ada di bait terakhir tuh keknya... heeehe
belajar dan siap untuk meghajar perubahan... hehehe

achen said...

waktu baca di translatenya kepikiran mirip kek iklan apa gituh mas, yang bintang wanitanya cantik, he
semoga tak gaptek deh menghadapi setiap perubahan2... he

Ratasoe said...

Brkunjung sob, waduh sob bhs inggris hehe..,gmn lo di pasang translate sob. Jd ane bsa koment and ga asal komen hehe..

inge / cyber dreamer said...

perubahan itu suatu yang pasti
kadang terjadi entah kita siap atau tidak siap
tp dng tau seperti itu, jd kita harus belajar unk selalu siap ^^

met malem

mc said...

hmm... selalu ada pertanyaan memang, tpi ini mengingatkanku pada iklan KB di tipi wkwkwk

Abdul Hafizh said...

Ini semua pertanyaan yg diajuain ortukita agar kita bisa berpikir lebih jernih apa yg harus diperbuatkedepannya .. :)

Zulfadhli's Family said...

Hahahaha....kaya iklan ajah Mas.

Dulu pacaran : "kapan merid?"
Udah merid : "kapan punya anak?"
Udah berojol sebiji : "kapan bikin adik?"

Weleh...weleh....pertanyaan ga akan pernah ada habisnya :-)

Aulawi Ahmad said...

@Hendro : ini intinya ttg pertanyaan2 yg biasa ditanyakan ortu kita :)
@Buwel : yak betul, sebenernya lebih panjang lagi wkwkwkw
@Achen : memang ini idenya dari iklan itu hehehe
@Ratasoe : dulu pernah ane pasangi translate langsung bro, ketika kursor diarahkan ke tulisan hehehe
@Inge : bener banget :)
@Nchi : iya memang ini idenya dari iklan, n pernah aku tulis versi uraiannya di kompasiana :)
@Abdul hafizh : yah pertanyaan yg seharusnya jadi motivasi :)
@Soesan : memang ide dari iklan hehehe, dan bener sekali pertanyaan2 yg gak ada habisnya :)

hoedz said...

sampai saat ini saya masih belajar untuk perubahan yang terjadi di setiap umur yg di berikan Allah SWT ...

thx sudah di beri wacana dalam setiap umur ..

darahbiroe said...

wah selamat pagi sahabat
lama gak mmpir disini
salam
:D

antok said...

perlu bantuan
trasnlate nuy hehehe
:D

Sang Cerpenis bercerita said...

jadi inget iklan, kapan kawin? kapan punya anak? kapan nambah adik? kita KB, bu...hahahha....

Seiri Hanako said...

sama ama mbak Fanny

lol

aulawi ahmad said...

@Hoedz :sama2 bro :)
@darahbiroe :siang bro tq :)
@Antok ::)
@Fanny : emang idenya dari iklan itu :) hayoo kapan kawin? hahahahaha
@Seiri : kamu juga kapan kawiin? hehehehehe

aisyah muna said...

mmm..betul..betul..betul..hampir semua merasakan hal yang sama. Dan kita tidak bisa menghindari adanya perubahan itu...karena toh hidup tetap berlanjut.

catatan kecilku said...

So.., jadi utk menghadapi perubahan adalah dengan belajar dari kesalahan ya..?
Thanks a lot...

the others said...

Hehehe, jadi ingat iklan yang kalau gak salah begini :
"Kapan mau nikah?", "kapan mau punya anak", "Kapan punya adik?" hehehe

Clara said...

pembelajaran ttg hidup emang nggak boleh terhenti, harus terus dan terus,,,

exort said...

hidup untuk belajar menjawab setiap pertanyaan hehehehe....kadang gw pikir ortu itu emang kerjaannya nanyaaaaa melulu hehehhe

Aulawi Ahmad said...

@Aisyah :betul betul betul...seronok sangat tuh hehehe
@Catatan kecil : katanya sih begitu mbak hehehe
@The others : memang idenya dari iklan kb itu :)
@Clara : siip :) n good luck sist :)
@Exort :hahaha, mungkin nanti kita gitu kalau dah py anak :)

AISHALIFE-LINE said...

Yab,kita musti selalu siap menghadapi atau bermuajahah dengan berubahan.Walau kadang sungguh terlalu berat.

Itik Bali said...

Aku cuma mau tanya : Kapan kawin?
hehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

kapan2 akh..jawabnya itu aja.hehhee...

ajeng said...
This comment has been removed by the author.
ajeng said...

Dalam setiap jawab pun akan selalu memunculkan tanya baru. Karenanya kita harus terus belajar untuk tidak hanya menjawab,tapi juga bertanya kan mas? *Ngomong apa saya ini ya*

achen said...

ih ada mbak ajeng... hehehe

buwel said...

Met siang dan berkunjung ajah ea...

Inuel^-^ said...

perubahan yang lebih baik :),

kapan ya menikah hehe

Aulawi Ahmad said...

@Aisha :such was a life ya sist :)
@Itik : may mungkin hehehehe
@Fanny : hahahaha, okelah kalau begitu :)
@Ajeng : betul, makanya aku bertanya padamu...kenapa kau belum jawab ? hehehe
@Achen : ehem :)
@Buwel :tq brother :)

vany said...

tenang ajah, mas...
aku cm mau mampir koq...
gak bakal tanya2...hehehe

mocca_chi said...

mampir bang :P

Aulawi Ahmad said...

@Vany : kamu yg aku tanya, kapan kawiin?? wkwkwkw
@Nchi : tq :)
@Inul :kapan nul? hihihi

Elsa said...

yang aku tau, semuanya akan indah pada saatnya.
hehehehehe... gak nyambung sama postingan, ya disambung sambungin ae lah

Aulawi Ahmad said...

yang namanya gak nyambung tapi disambungi pasti jadi enak deh hehehe

Share/Bookmark

Related Post