Only for satisfaction

Toward the evening ...
Was finished rain ...
Land is still wet ...

The frogs are still singing ...
With the same tone ...
As if nothing had troubled ...
And no matter ...
Others like it or not ...

Indifference ...
Like human nature ...
Selfish ...
Concerned with personal interests ...

But the frog just run the ritual ...
Whereas humankind ...
Only for satisfaction ...

Maybe it was the risk of a human being ...
Have the desire ...
Have a mind and thoughts ...
Who should be blessing.

42 comments:

anyin said...

kayaknya ngga deh,,, saya suka bunyi katak abis ujan

anyin said...

pertamakah?

AISHALIFE-LINE said...

efek dari kesempurnaan manusia ya bro hehehe

nyun-nyun said...

hihihii, manusia apa kodok ya..?
ngrok ngrok, :P, semuanya bener :), ah pagi yang indah, :P

Clara said...

iya....jadi manusia banyak egois dan memikirkan diri sendiri ya...
tapi ga cuma kodok yg jalanin rutinitasnya, jangkrik juga...hehehe aku suka bunyi jangkrik di malem hari :P

Batz said...

Setiap manusia memiliki ambisi yang terkadang menjadikannya egois dan memikirkan dirinya sendiri tanpa peduli orang lain..ya mungkin kadang-2 harus belajar dari katak itu ya mas..haha

kebookyut said...

tapi hidup ngga punya desire = kosong= hampa= bengong= keboo *lho?!*

Aulawi Ahmad said...

@Anyin : hehehe :)
@Aisha : bener sist, ada resikonya ya hehehe
@Nyunz : opone sing bener nyun hihihi
@Clara : besok deh jangkriknya ikut hehehehe
@Batz : iya, asal jgn belajar nyanyi ama katak ye hehehehe

vany said...

jadi bercermin ke diri sendiri nih, mas...
aku termasuk org yg egois nggak ya? :D

Ayas Tasli Wiguna said...

y

richo said...

selpish....... manusiawi sihhhh tapi jangan berlebihan biar ga pada komplain n di banned jadi teman..... bukan begitu bro???? harus bilang ya loh heheheh

Aulawi Ahmad said...

@Vany : hmmm menurutmu ? hehehe
@ayas : N :)

Elsa said...

gak ngerti aku...
:(

dewi said...

rain n frog... can't be separated ...

Itik Bali said...

Plis deh jangan lebay..
mau eksis jangan lebay plisss

ا شين said...

jiahahahahahah, sini aku bisikkan artinya yang saya suka mas... :-D

buwel said...

satu kata.. MANTAB!

a-chen said...

terkadang manusia memang egoisnya melebihi katak yak... :-)

exort said...

untung gw manusia ya bukan kodok hehehe

a-chen pinguin said...

@Itik:xixixxiix

Aulawi Ahmad said...

@Achen :bisik2 tetangga wkwkwkw
@Buwel : hehehe mantab opo mantep
@Exort : jhiaaa jgn sampe bro hehehe

NURA said...

salam sobat
iya semua sahabat yang komentar benar tuh mas ALULAWI..
kita harus bercermin pada diri sendiri,,jangan egois.
ingat,, orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Piet Puu said...

Indifference ...
Like human nature ...
'hmm I like it,
I think
but selfish that like human nature

richo said...

@ achen :weh katak ga egois loh aku kemaren di kasih telurnya di kolam hehehe, lagian bro aulawi kliatane ternak katak juga iya to? harus bilang ya bro wkwkwk

catatan kecilku said...

Aku suka dengan 'nyanyian' kodok...
Nyanyian alam yg masih sering menghiasi malam-2ku.

kuliner said...

pung dot pung dot kodok bernyanyi

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

baili said...

wow lovely scene from after the rain .beautifully expressed

Dimas said...

tukeran link ya, linknya sudah saya pasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya biar bisa dirubah jadi dofollow...
silahkan cek pada huruf D...

Aulawi Ahmad said...

@Keboo : masak sih bo hehehe
@Elsa : intinya ini tentang keegoisan kita sebagai manusia :)
@Dewi : iya :)
@Itik : :)
@Achen : bisikin ape? hihihi
@Buwel : manteb :)
@Nura : iya mbak, makanya ane nulis ini tentang keegoisan buat ngingetin ane sendiri :)
@Piet PU : tq :)
@Richo : gak katak tok bro, ulo, nyambek ono kabeh gelem a? hahahahaha
@Catatan kecilku : sama mbak :)
@KUliner : ditempatku kodoknya nyanyi lagu kotak band "pelan2 saja" wkwkwkwk
@Baili : tq :)
@Dimas : oke :)

yuni said...

pemandangan pas hujan keren banget apalagi pas hujan rintik2....
romantis banget.....

wigati said...

iyah...hujan&backsoundnya setipis apapun bisa bikin melankolis & sadar diri :D

Sang Cerpenis bercerita said...

egoisnya melebihi katak? kyk apa ya? hehe

Aulawi Ahmad said...

@Yuni : apalagi dibawah payung berdua :)
@Wigati : bener banget,kodokpun bikin insfirasi hihihi
@Fany : yg jelas bukan kayak kodok bangkong hehehe

Rosi said...

well, i think, i could hear the frog is singing a song right now ;-p

Aulawi Ahmad said...

@Rosi : what the song? jazz or rock hahahaha

richarie said...

nice info like always

Aulawi Ahmad said...

@Rie : makasih rie, lagi nyantai yaaa hehehe

Mayyadah Or Maya said...

aku follow en slm kenal y bang^^

Mayyadah Or Maya said...

so talented^^ keep spirit^^

aku suka bgt bait terakhirnya

Aulawi Ahmad said...

Tq n salam kenal balik :)

Cara Membuat Blog said...

Well, that's the great of being a human being. Can feel satisfaction, but don't forget to greatful for every single we have.

Cara Membuat Blog

Aulawi Ahmad said...

u know this poem talk about unsatisfaction of human, btw maybe u right tq b4 :)

Share/Bookmark

Related Post