By The sweat of his brow


U are the special woman…
Who deserve to be chosen…

So let me try to close with U…
Not with a thousand flowers…
Or a luxury gifts…

I just came in good faith…
To take this way…
As a man who love U…

A man who will do everything…
By the sweat of his brow…
Until knowing the destiny…
That has been determined.


#idioms :
by the sweat of "one's" brow = dengan segala upayanya

#synopsis :
seorang pria akan melakukan semua upaya sesuai jalan yg telah dipilihnya, hingga dia tahu takdir yang telah ditentukan untuknya... (sebuah ungkapan yang terinspirasi dari film the last samurai :))

26 comments:

BlogS Of Hariyanto said...

namun takdir tak pernah bisa ditebak sampai masa ketika kita terjebak dalam takdir yang tak kita duga

Lembar Kehidupan Wieka said...

benar-benar rangkaian kata yang indah

Aulawi Ahmad said...

@Mbak Wieka : tq mbak :)
@Mas Hari :karena gak bisa ditebak itulah kenapa seorang pria berani melakukan apapun hingga takdir menjawabnya hehe

Annesya said...

mas, film the last samurai itu bagus yah... #salahfokus :)

catatan kecilku said...

Singkatnya, segala daya dan upaya kudu dikerahkan sebelum akhirnya tahu takdirnya. Great!

Andrekocak Blog said...

mantaaaap gan :D
jgn lupam mampir balik :D
salam kenal

Arif Chasan said...

cowok nekat sih kalo sebelumnya gak pernah tau perasaan si cewek :D

tp kalo bawa luxury gifts, namanya main aman :D

Maya said...

indahh bgt. padahal bhs inggris, tp bs dapet feelnya ;)

slm kenal yaa mr. penyair :D

Aulawi Ahmad said...

@Maya : Tq :) salam kenal juga ya :)
@Arif : kadang suda taupun tetap ada yg nekat ampe janur kuning melengkung :D
@Andre : salam kenal juga :)
@CK : yah itu intinya mbak :)
@Anne : bagus dong, ada byk pelajaran disana (#benerin fokus :P)

Andrekocak Blog said...

be smart don't be fool guys :D

Aulawi Ahmad said...

@Andre : be smart with a nice comment bro :)

Pista Simamora said...

Kalau ada cowok yang bilang "aku akan tunggu kamu sampai kapanpun" terus tiba2 beberapa hari kemudian cowok itu jalan sama cewek lain gimana kak? #eitss curcol

Aulawi Ahmad said...

@Pista : dia artinya pria yg realistis dan efisien :D, memanfaatkan waktu nunggu sambil "minum air" hehehehe

Clara Canceriana said...

halo mas, apa kabar juga?
kabarku baik XD

btw, cowok di puisi mengingatkanku sm cowok korea yang melakukan segalanya demi cewek yg dia suka xDD

Etika Maria said...

nice poem :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wow sweet spt biasa. btw, met libur ya...

Arif Chasan said...

last samurai itu film lama kan ya?
perasaan pernah nonton deh dulu..

Gadis said...

I appreciated wonderful poetry like that, nice and make me melting :)

Divo Utomo said...

kehidupan seperti di film samurai hanya bisa direalisasikan di desa asri yang bebas dari pengaruh kapitalisme maupaun budaya patriarki. Kalau di Jakarta yang jumlah Mallnya ada 170 tidak akan bisa krn akan fokus ke kerja & melupakan beromantisan dgn sang kekasih. Mungkin kalau Masnya pergi berdua saja dgn belahan jiwanya ke pulau di tengah atlantik, puisi tersebut bisa terealisasikan :)

Aulawi Ahmad said...

@Divo : puisi kadang tidak harus realistis mas :) so yang penting bagaimana kita memandang suatu hubungan bukan dimana atau siapa...tapi kemana dan untuk apa hehehe

@Gadis : :)
@Arif : lama banget, sering diulang di tipi hehe
@Fanny : tq sist :)
@Etika : tq :)
@Clara : alhamdulillah kabar baik, kadang cerita cinta memang menekankan tentang "kesungguhan" seorang pria hehe

Nura Nuranuraniku said...

asalamualaikum
senangnya bila dia wanita khusus yang terpilih
masih dicari ya?

Blogs Of Hariyanto said...

hadir kembali menyapa sahabat...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

baju muslim anak perempuan said...

goresan yang menarik mba :)
terkadang hal seperti ini yang membuat termenung dan terdian :(

Dealova Uniforms said...

Salam kenal, puisi yang singkat tapi berkualitas, saya pun dapat menikmatinya... selamat berkarya, Trims

Baju muslim anak perempuan said...

tulisan menggetarkan mba :(
salam kenal, menarik liat puisi di blog ini .

THE ORDINARY GHANAIAN said...

My friend from Indonesia is doing a great job on his blog. Find more about living in Ghana. It's really fun www.theordinaryghanaian.blogspot.com

Share/Bookmark

Related Post